Selasa, 01 Mei 2012

Keamanan Komputer, Virus dan Ancaman


Saat ini, banyak orang bergantung pada komputer untuk melakukan pekerjaan rumah, pekerjaan, dan menciptakan atau menyimpan informasi berguna. Oleh karena itu, penting untuk informasi pada komputer untuk disimpan dan disimpan dengan benar. Hal ini juga sangat penting bagi orang-orang untuk melindungi komputer mereka dari kehilangan data, penyalahgunaan data.

Sebagai contoh, sangat penting bagi perusahaan untuk menyimpan informasi mereka agar aman sehingga hacker tidak dapat mengakses informasi. Pengguna Bisnis Online juga perlu mengambil tindakan untuk memastikan bahwa nomor kartu kredit mereka aman ketika mereka dalam transaksi online
Sebuah resiko keamanan komputer adalah setiap tindakan yang dapat menyebabkan hilangnya informasi, data, software, atau menyebabkan kerusakan pada hardware komputer.



Berikut Keamanan Komputer, Virus dan Ancamannya :

Hacker
Istilah hacker sebenarnya dikenal sebagai kata yang baik tetapi sekarang ini memiliki pandangan yang sangat negatif. Seorang hacker didefinisikan sebagai seseorang yang mengakses suatu komputer atau jaringan komputer secara tidak sah. Mereka sering mengklaim bahwa mereka melakukan ini untuk menemukan kebocoran dalam keamanan jaringan.

Cracker
Istilah cracker tidak pernah berhubungan dengan sesuatu yang positif ini menunjukkan kepada seseorang bagaimana sengaja mengakses komputer atau jaringan komputer untuk alasan kejahatan. Mereka mengaksesnya dengan maksud menghancurkan, atau mencuri informasi. Kedua hubungannya dengan hacker sangat maju dengan kemampuan jaringan.

Cyberterrorist
Cyberterrorist adalah seseorang yang menggunakan jaringan komputer atau internet untuk menghancurkan komputer untuk alasan politik. Ini seperti serangan teroris biasa karena memerlukan individu yang sangat terampil, banyak mengeluarkan biaya untuk menerapkan, dan tahun perencanaan

Cyberextortionist
Para cyberextortionist menuju pada seseorang yang menggunakan email sebagai kekuatan ofensif. Mereka biasanya akan mengirimkan sebuah pesan ke perusahaan yang sangat mengancam email yang menyatakan bahwa mereka akan menyebarkan beberapa informasi rahasia, mengeksploitasi kebocoran keamanan, atau memulai sebuah serangan yang akan membahayakan jaringan perusahaan. Mereka akan meminta sejumlah uang yang dibayarkan untuk mencegah ancaman yang sedang dilakukan (tebusan).

Karyawan
Seorang karyawan yang secara ilegal mengakses jaringan perusahaan untuk berbagai alasan. Mereka dapat dari menjual informasi rahasia, atau mungkin ingin balas dendam.
Bila Anda mentransfer informasi melalui jaringan akan memiliki resiko keamanan tinggi dibandingkan dengan informasi yang dikirimkan dalam jaringan bisnis karena para administrator biasanya mengambil beberapa langkah-langkah ekstrem untuk membantu melindungi terhadap risiko keamanan

Virus komputer, worm, dan trojan horse memberikan instruksi melalui tiga cara yang umum :

Ketika seseorang menjalankan program yang terinfeksi 
Jika kamu men-download, banyak hal yang harus mentransferi file sebelum mengeksekusi, terutama file executable

Ketika boot komputer dengan drive terinfeksi
Sehingga penting untuk tidak meninggalkan komputer sebelum kamu menyelesaikannya

Ketika sebuah komputer yang tidak dilindungi terhubung ke jaringan. 
Cara yang sangat umum bahwa orang mendapatkan virus komputer, worm, atau Trojan horse ketika mereka membuka sebuah file yang terinfeksi melalui email. 

Bagaimana Anda dapat melindungi komputer Anda?

Saya menyarankan agar menggunakan salah satu produk  Top Five Windows Registry Cleaner Reviews yang dapat kamu dowload Disini

Sumber....http://www.persadablog.com

0 komentar:

Posting Komentar